Akhlak Tercela Terhadap Teman

Akhlak Tercela Terhadap Teman

Setiap manusia memiliki sifat dan perilaku yang berbeda - beda, ada yang memiliki akhlak terpuji dan ada juga yang memiliki akhlak tercela. Dengan sifat yang berbeda - beda tersebut maka apa yang ada didalam Alquran itu terbukti adanya karena setiap manusia ada yang memiliki sifat yang baik dan buruk, itu merupakan bukti Tuhan YME terhadap kita.

Sesuai dengan judul diatas saya akan menjabarkan akhlak yang tidak baik terhadap sesama teman, dan ini juga sedang terjadi pada diriku yang memiliki sifat tercela tersebut yaitu iri. Sekarang yang saya rasakan yaitu iri karena saya melihat teman - teman saya sudah pada menikah dan saya lihat mereka bahagia dan pasangannya pun cantik - cantik. Kalau dilihat dari pendidikan bukan aku sombong, tapi itu sudah terbukti mereka sangat jauh gak bisa dibanding saya.

Mungkin inilah yang dinamakan kehidupan nasib seseorang bisa berubah - ubah dan kalau dilihat masalah harta itu orang yang bodoh sekolahnyapun kalau sudah besar juga bisa menjadi orang yang terhormat dan bisa juga menjadi bos, jadi jangan kamu kira dan hina orang yang tak mampu saat ini karena belum tentu suatu saat nanti orang tersebut menjadi hebat.

Hidup ini menurut saya adalah permainan dunia jika seseorang itu berjalan lurus dan taat patuh kepada Tuhan YME maka hidupnya akan selamat dunia dan akherat, meskipun dalam perjalanannya itu tidak bisa mulus dan penuh rintangan tetapi hidupnya akan bahagia. Tapi jika seseorang itu selalu melanggar dan tidak mematuhi aturan agama pasti hidupnya akan terasa resah dan gelisah, meskipun dalam kenyataannya mereka sangat heppy tapi nantinya juga akan menyesali semuanya.

Dari semua yang aku tulis diatas bisa saya simpulkan bahwa hidup ini adalah perjuangan melawan segala napsu setan dan berjuang untuk taat setia terhadap Tuhan YME.Semoga tulisan ini bisa diambil manfaatnya karena mencegah sifat yang tidak baik yaitu IRI.

0 Response to "Akhlak Tercela Terhadap Teman"

Posting Komentar