Pemimpin Yang Tak Perlu Dihormati Itu Seperti Apa ?

Ini aku tulis mengenai seorang pemimpin yang tak perlu dihormati, ini hanya sebuah pengalaman ku saja dan aku ingin berbagi cerita tentang seorang pemimpin sebuah pembangunan didaerah ku yang menurut saya tidak bagus untuk dicontoh. Jadi begini ceritanya didusun saya sekarang kan ada pembangunan pompa air untuk mengairi sawah didusun saya dan sekarang saya menjadi karang taruna yang ingin membantu pembangunan tersebut.

Karena kondisi pembuatan pompa air ini sangat jauh dan letaknya diperbatasan dusun kami dengan desa tetangga maka jalan yang ditempuh pun sangat susah karena kami muda mudi atau yang disebut dengan karung taruna ikut gotong royong dalam proses pembuatan tersebut maka saya membantunya sebagaimana mestinya dan teman - teman pun membantu pembuatan rumah pompa air tersebut sebagaimana mestinya juga.

Pemimpin Tidak Baik

Aku memang berangkat telat dan aku lihatpun sangat sedikit teman karang taruna yang ikut membantu, kami hanya orang enam dan kami membantu pembangunan tersebut dengan mengantar berbagai bahan material seperti membawa bata, koral, dan semen, dan yang sangat susah itu karena jalannya sangat jelek dan rusak jadi saat membawa bahan material tersebut jatuh - jatuh terus dan energi kami sangat terkuras.

Sesuai judul saya diatas apa yang saya tangkap dan menjadi pembelajaran untuk saya yaitu kenapa kami hanya diberi makanan ringan dan kami tidak dikasih makan nasi, karena kami muda mudi niatnya hanya membantu atau gotong royong akan tetapi sangat melelahkan sekali tetapi hati saya pribadi kok nggak ada rasa terimakasih  pada kami setidaknya kami harus diberi makan siang lah, menurut saya.

Jadi yang bisa saya ambil dan simpulkan dari seorang pemimpin yang bagus yaitu jika ada seseorang yang membantu maka berilah yang sesuai dan imbalkan hal yang pas bagi seseorang yang sudah bekerja untuknya sebaik dan semestinya. Mungkin hanya itu saja sih kesimpulan dari cerita ane karena itu sudah seharnya bagi saya dan kawan - kawan karang taruna untuk ikut membantu pembangunan yang sifatnya untuk kepentingan desa.

0 Response to "Pemimpin Yang Tak Perlu Dihormati Itu Seperti Apa ?"

Posting Komentar