Manfaat Khataman Alquran


Membaca Al-quran merupakan amalan yang sangat mulia dan sangat agung, dengan membaca alquran kita akan memdapatkan pahala yang banyak dan besar. Kemuliaan yang diperoleh jika kita sering membaca alquran setiap hari akan membuat hidup menjadi lebih bermakna dan tubuh ini akan selalu dijaga oleh Alloh SWT.

Sekarang ditempat saya sudah sangat banyak orang yang mengadakan acara khataman alquran untuk ditujukan kepada orang yang sudah meninggal ataupun untuk syukuran lainnya, dengan begitu maka kehidupan ini akan semakin lebih bermakna dan akan lebih maju dan tentram, dan bagi saya sendiri acara - acara tersebut sangat saya dukung 100% karena semakin hari hidup ini sudah banyak yang ditinggalkan termasuk dalam urusan agama.

Sebaik - baiknya orang adalah orang yang selalu belajar tentang alquran dan mengamalkannya, jujur saya sekarang sangat ingin hidup dengan alquran dan tubuh dan jiwa ini ingin rasanya aku penuhi dengan kalimat - kalimat alquran dan ilmu agama lainnya, tujuan saya hanya ingin melihat agama islam selalu ada sepanjang masa.

Ok sekarang mari kita bahas tentang manfaat apa saja yang diberikan oleh alquran bagi orang - orang yang mengamalkan, berikut manfaat alquran sebagai berikut :
1. Mendapat Pahala dari gusti Alloh SWT
2. Keimanan agama akan semakin kuat
3. Dicintai gusti Alloh
4. Hidup akan semakin berhati - hati
5. Hidup akan tentram
6. Akan selamat dunia dan akherat

Itu hanya sebagian manfaat yang saya tahu, selebihnya bisa anda praktekkan sendiri dan rasakan apa saja manfaat yang anda dapat, ingat hidup ini hanya sementara dan sangat fana atau yang disebut hanya permainan semata, jadi jangan selalu menunda - nunda dan menjadi orang pemalas. Lakukan apa saja yang anda bisa dan gunakan waktu sebaik mungkin, jangan sampai menyia - nyiakan waktu walau sebentar. karena penyesalan akan datang dikemudian hari jika kita hanya bermain - main dalam hidup. Semoga bisa bermanfaat tulisan ini.

0 Response to "Manfaat Khataman Alquran"

Posting Komentar