Penyebab Tidak Bisa Bangun Malam Untuk Melaksanakan Solat Tahajud

solat tahajud

Tulisan ini emang sengaja aku buat untuk introfeksi pada diri sendiri saja karena saya sudah lama dan istiqomah rutin mengerjakan solat malam atau qiyamulail tapi baru semalam saya tidak melaksanakan solat tersebut alasannya karena saya tidur terlalu malam dan itu karena kegiatan saya yaitu ikut melatih diorganisasi Persaudaraan Setia Hati Terate.

Aku semalam tepatnya hari selasa tanggal 17 Mei 206 sekitar jam 00.01 malam saya pulang dari latihan dan akupun langsung pulang dan pergi kekamar mandi untuk membersihkan badan setelah itu saya berbaring untuk tidur dan berdoa kepada Alloh SWT untuk dibangunkan setelah aku tidur selama 10 menit atau 20 menit.

Ada kejadian aneh semalam itu aku bermimpi ataukah nyata saya sudah bangun dan sangat merasakan kebahagian tersendiri karena saya sudah terbangun dan aku bingung itu nyata atau hanya mimpi, dan setelah itu aku terbangun dan sangat kaget karena saya bangun dan melihat jam sudah menandakan jam pukul 05:30 WIB dan akupun langsung bangun dan menyesali semuanya.

Karena ini sudah menjadi kerutinan setiap hari saya, tampaknya dalam diri ini ada yang kurang dan terasa sedikit tak puas, karena dalam pribadi saya, yang saya kerjakan ini sudah sangat lama dan manfaat yang saya peroleh itu dengan menjalankan solat malam itu sangat bermanfaat untuk badan dan kehidupanku sehari - hari.

Mungkin bagi seseorang yang belum rutin menjalankan solat tahajud itu kayaknya biasa saja tapi jika dialami oleh seseorang yang sudah sangat rutin itu maka jika meninggalkan hal tersebut seraya ada yang kurang dalam diri pribadi, dan semoga pengalaman ini menjadi pembelajaran yang sangat bagus untuk saya dan saya akan selalu belajar dengan kesalahanku ini. Aku ulangi lagi apakah yang membuat saya tidak bangun malam dan tidak mengerjakan solat tahajud, jawabannya yaitu karena saya tidurnya terlalu malam dan ditempat yang hangat ( kasur ) dan ketika berdoapun minta dibangunkan terkadang tidak bangun. Itulah sedikit ceritaku tentang kenapa saya tidak bangun dimalam hari.

0 Response to "Penyebab Tidak Bisa Bangun Malam Untuk Melaksanakan Solat Tahajud"

Posting Komentar