Menjadi Pribadi Yang Bertanggung Jawab Di Organisasi PSHT


Persaudaraan Setia Hati Terate adalah sebuah organisasi Pencak Silat yang ada diIndonesia yang lahir pada tahun 1922. Ini aku ingin curhat saja tugas dan tanggung jawab menjadi angota Organisasi persaudaaran Setia Hati Terate. Nama saya Muhammad Muhaidori umur saya sekarang 23 tahun dan saya disahkan sebagai warga Tingkat 1 itu tahun 2012 dan saat itu ketua umum PSHT adalah Mas Tarmadji.

Cerita dulu tentang saya saat latihan, aku mengikuti latihan ini kurang lebih 18 bulan dan saya saat memegang sabuk hijau itu memiliki 5 teman tapi saat aku memakai sabuk putih saya hanya sendiri alis semua teman saya keluar semua dan hanya tinggal aku. Dan alhamdulillah saat diacara pengesahan tidak ada satupun halangan apapun dan akupun menjadi warga sh terate yang sah.

Berbicara mengenai tugas dan tanggung jawab seorang warga SH Terate itu tidaklah mudah karena sama dengan orang - orang yang berjuang demi masyarakat Indonesia karena tugas kami atau pribadi saya, aku harus aktif setiap malam latihan dan tidak boleh melanggar apa yang sudah saya janjikan kemarin saat pengesahan. Kunci dari itu semua saya lakukan dengan ikhlas dan sabar hanya untuk mendapatkan ridho Alloh SWT meskipun saya tidak memiliki penghasilan sedikitpun.

Salah satu tugas menjadi seorang warga SH Terate adalah Harus Berkorban Untuk Mengembangkan atau Melestarikan Kejayaan PSHT tersebut caranya dengan ikut melatih ditempat anda berada dan saling silaturrahmi kemanapun ada saudara warga, semua itu harus dijalankan dengan keikhlasan dan kesabaran dan jiwa yang bertanggung jawab dengan optimal.

Jadi aku ingin intropeksi diri dan mengajak samua saudara PSHT dimana pun anda berada untuk selalu bertanggung jawab yang penuh dan melestarikan Kejayaan PSHT selama hidup ini, Salam ya AKu dari Rayon Belitang, OKU Timur. Salam Persaudaraan.

0 Response to "Menjadi Pribadi Yang Bertanggung Jawab Di Organisasi PSHT"

Posting Komentar